PEMBAHARUAN

............ Bagi siswa siswa kelas X, kata sandi telah diperbaharui pada 8-4-2016, yang mau posting di Blog SMK Bukateja (Blog siswa) harap menghubungi nomor : 081391031086

Minggu, 10 April 2016

KEKUATAN SEORANG JENDRAL

Dalam pemilihan sebagai panglima  Jenderal soedirman memenangkan pemilihan tersebut. terpilihnya Jenderal soedirman diragukan oleh perdana menteri. Beberapa saat kemudian Perdana menteri dibawa oleh tentara indonesia tanpa persetujuan Jenderal Soedirman.Kesetiaan Jenderal Soedirman adalah kesetiaan yang mutlak. Jenderal Soedirman tidak menyetujui pemerintahan yang tidak syah, berita tentang daerah Jogja telah dijajah oleh Belanda tidak ada alat informasi yang dapat digunakan untuk memberitahu masyarakat Jogja.
Jenderal Soedirman diutus untuk ke kota Jogja, Jenderal Soedirman berpamitan dengan sang istri, tibanya Jenderal Soedirman di Istana Negara
di suruh pulang oleh Presiden Ir Soekarno karena keadaanya yang tidak sehat, tetapi Jenderal Soedirman ingin menunggu hasil sidang kabinet.
Jenderal Soedirman mengajak Ir soekarno untuk ikut berperang namun Ir Soekarno berkata "tidak bisa saya akan tetap di sini jika saya pergi Belanda dengan mundah dapat membunuh saya". Di tempat pertempuran kota Jogja banyak korban berjatuhan. Sesampainya Jenderal Soedirman di kota Jogja mendapat berita bahwa Presiden sedang di tahan oleh Belanda dan Belanda juga menangkap para pekerja pemerintahan. Kata-kata Jenderal Soedirman "dukungan rakyat adalah sernjat yang ampuh bagi Indonesia". Tentar indonesia sedang ada di hutan, karsani datang menghadap Jenderal Soedirman untuk menawarkan diri ikut berperang, walaupun karsani tidak memiliki kemampuan apapun, tetapi dengan tekad dan keberanian yang kuat.
Beberapa waktu kemudian Belanda meledakan bom ke tempat Jenderal Soedirman sambil menatap di rumah kake tua, Jenderal Soedirman melakukan strategi, ada salah seorang penghianat memberitahukan tempat Jenderal Soedirman sekarang berada kepada penjajah Belanda.
Dalam perjalanan Jenderal Soedirman di tahan oleh sebuah pasukan yang ternyata itu adalah pasukan dari Indonesia. Jenderal melanjutkan perjalanan ke Kediri. Pasukan Indonesia melanjutkan perjalanan karena kediri telah genting. Kabar berlanjut bahwa kediri telah di luluhkan Belanda, Panglima Jenderal Soedirman memberikan komando- komando ke Indonesia akan merdeka. Pemberitahuan itu di ketahui oleh Belanda. Belanda pun langsung menyerang tempat informasi, markas Belanda menggunakan bendera indonesia agar dapat menipu tentara Indonesia.Namun hal itu tidak berhasil, tentara Indonesia menyerang tempat markas Belanda. Melihat persenjataan lawan yang semakin kuat pasukan Indonesia pergi ke hutan. Jendral Soedirman berkata "Hanya kebesaran tuhan yang menjadi kekuatan kami dengan melewati rintangan -rintangan pasukan Indonesia tetap berjuang. Pesan yang diberikan Jendral Soedirman ini demi rakyat dan negara.
Kolonel Sungkono prajurit komunis di tangkap oleh pasukan Belanda.Jendral Soedirman memanggil roto untuk menanggil hanum dan Jendral Soedirman menugasi hanum untuk memberi surat kepada istri Jendral Soedirman pada saat di hutan tentara Indonesia bertemu dengan Belanda karsani pun disuruh untuk mencari hanum.Pada saat karsani mencari hanum karsani di kepung oleh Belanda dan ditembaki banyak peluru tetapi karsani tetap bilang merdeka.Mr Royen berserta sri sultan menyuruh Jendral Soedirman dengan alasan perdamaian tetapi Jendral Soedirman tidak terima dengan perundingan itu karena menurut Jendral Soedirman perundingan itu sama saja di ciptakan tidak tertib dan aman. Jendral Soedirman mendapat surat dari sri sultan bahwa Jendral Soedirman harus pulang ke Jogja.
                                             jangan pernah menyerah walau tantangan menghadang  
                                                     setiap saat terus semangat pantang menyerah

di pos oleh :  1. Arini Herdiana Saputri
                      2. Khofifah nur aisyah
Kelas : X BB 2